04 Juli 2008

Islam...yes! Syariat Islam?

Saya ambil judul itu sesuai dengan topik diskusi "Cover Story" di TVOne semalam (3 Juli 2008). Diskusinya tentang pembuatan dan penerapan perda-perda bernuansa syariat Islam di beberapa kota di Indonesia. Terus terang, saya tidak menyimak sampai selesai karena ketiduran.... :(
Apapun hasilnya, patut dipertimbangkan lagi nih Al-Quran. Saya cuma mengutip satu surat aja, QS Al-Maa'idah (surat ke-5). Semoga bisa menjadi pertimbangan pikir kita.
... Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.(QS.5:44)

... Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim.(QS.5:45)

... Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik .(QS.5:47)

Dan hendaklah kamu memutuskan perkara diantara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kemu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka berpaling (dari hukum yang telah diturunkan Allah), maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah menghendaki akan menimpakan musibah kepada mereka disebabkan sebagian dosa-dosa mereka. Dan sesungguhnya kebanyakan manusia adalah orang-orang yang fasik.(QS.5:49)
Apakah hukum jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin?(QS.5:50)

Tidak ada komentar: